Kamis, 22 Desember 2016

Beberapa tren IT Komputer di tahun 2017

Beberapa tren IT Komputer di tahun 2017

Perkembangan teknologi informasi semakin terus berkembang pesat. Tak heran jika tahun depan sejumlah teknologi terbaru diperkirakan akan hadir dengan kecanggihannya yang lebih luar biasa.

Satu-satunya hal yang konstan ialah perubahan itu sendiri dan itu pasti, 10 tren IT kebanyakan akan lebih berkembang pada untuk pengelolaan data senter di tahun 2017 mendatang, termasuk keterbukaan standar dan termasuk persiapan matang yang harus dilalui.

Mungkin saja saat ini kita masih terkagum-kagum dengan kemajuan teknologi tersebut. Apalagi setelah kemunculan fenomena virtual reality, dimana kesannya semua bisa memperlihatkan kesan seperti di film avatar. Mungkin saja kita akan lebih terkagum terhadap perkembangan teknologi yang akan datang di tahun 2017 ini.

Sebagaimana dilansir oleh Forbes.com bahwa tren teknologi utama di tahun 2017 ini.

IoT dan Smart Home Tech
Apakah Iot itu? IoT adalah Internet of Atraksi (IoT) yang akan membuat kterkaitan teknologi smart home, dimana teknologi internet ini berpadu antara kecanggihan teknologi yang diterapkan ke rumah menjadi Rumah Pintar. Sehingga anda bsa mengecek keadaan rumah setiap waktu ketika anda berada di luar, termasuk jika terjadi pencurian atau sebagainya.
Sekarang beberapa perusahaan besar sepert Amazon, Apple, Google sudah mempunyai kemampuan dalam pengembangan di bidang tersebut.
Jadi, Kita hanya berharap akan melihat beberapa kemajuan besar tersebut di tahun 2017 ini.

Adaptive Security Architecture (ASA)
Perkembangan Teknologi Cerdas Internet of Things (IoT) dewasa ini harus diimbangi dengan sistem keamanan baru yang lebih canggih, seperti kehadiran ASA. Sistem keamanan pada lingkungan IoT ini jadi tantangan besar, karena tim keamanan harus bisa membuat dan menciptakan solusi, pasalnya teknologi IoT memungkinkan perangkat berhubungan satu sama lain, tanpa membutuhkan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer.

AR dan VR
Teknologi Augmented Rality (AR) dan Virtual Reality (VR) di tahun 2016 sudah cukup berkembang. Ribuan Aplikasi dan permainan berbasis AR dan VR juga sudah tersedia. Pasar sudah siap ntuk AR dan VR sebab ada yang sudah punya perangkat awal dan teknologi untuk aplikasi ini, dan perangkat ini mungkin akan menjadi lebih booming di tahun depan ini.

Machine Learning
Machine Learning telah mengambil beberapa langkah besar ke depan dalam beberapa tahun terakhir ini.
Bahkan muncul untuk membantu dan meningkatkan algoritma mesin pencari inti Google. sepanjang tahun 2017 kita berharap untuk melihat update Machine Learning ini muncul di seluruh papan dan memasuki hampir semua lini aplikasi konsumen yang ada. 

Mesh Application And Sevice Architecture
Untuk menyeimbangi permintaan dan stabilitas layanan sebuah perangkat teknologi maka dibutuhkan Mesh Application and Service Architecture. Dengan menggunakan teknologi canggih ini, Tim Aplikasi bisa membuat arsitektur mdoern yang baru untuk memberikan kinerja aplikasi yang gesit, fleksibel dan dinamis. Dengan begitu, maka pengalaman yang lebih baik bisa dinikmati oleh para pengguna jasa perangkat teknologi dan aplikasi tersebut.


Otomatisasi
Otomatisasi akan menjadi andalan besar di tahun 2017 ini. Teknologi canggih memungkinkan otomatisasi mengelola tugas-tugas yang sebelumya dilakukan oleh manusia.
Ketika Otomatisasi dikombinasikan dengan Machine Learning, semuanya dapat meningkatkan kecepatan, kehandalan, keakuratan dan kecerdasannya, sehingga memiliki potensi untuk menjadi tahun yang benar-benar penting.

Humanized Big Data
Big Data atau Data Pusat telah menjadi topik besar selama lima tahun terakhir ketika kita memulai membuat berita utama sebagai kuncinya. Idenya adalah bahwa setiap massa data yang kita kumpulkan sekarang memiliki akses ke segala hal dari perencanaan, perawatan medis hingga kampanye pemasaran produk dan bisnis.
Pada tahun 2017, kita berhaap akan melihat kemajuan untuk memanusiakan data yang besar, mencari ibit lebih dari berempati dari data kualitatif dan memproyeksikan data tersebut menjadi visual.

BlockChain
Aplikasi Blockchain merupakan sebuah buku besar yang dapat diakses oleh publik melalui jaringan pada perangkat komputer. Teknologi ini bisa menunjukkan semua data-data transaksi yang pernah terjadi di dalam jaringan Bitcoin, mata uang digital yang kini sedan gberkembang. Ke depan, Blochain akan menggabungkan proses yang beragam, seperti mencakup konsep Middleware, Database, Keamanan Analisis AI, Management Moneter dan identitas.

Integrasi Fisik ke Digital
Merek-merek dagang online seperti Amazone akan mulai memiliki produk fisik seperti Button Dash. Sementara merek fisik seperti Walmart akan mulai memiliki fitur digital yang lebih besar seperti peta toko dan uji coba produk secara online dan realtime. Sehingga di tahun 2017 nanti antara benda fisik dan benda digital akan lebih terintegrasi untuk efisiensi bisnis penjualan.

Digital Twin
Digital Twin juga merupakan salah satu teknologi yang diprediksi akan populer di tahun depan, yang mengacu pada software lebih dinamis, baik fisik maupun sistem. Program ini akan menggunakan data yang disediakan oleh sensor untuk memahami keamanan, merespon perubahan, menignkatkan operasi, dan menambah nilai. Teknologi ini akan menggantikan kombinasi sumber daya manusia yang terampil dan perangkat monitoring tradisional.

Intelligent Things
Program canggih ini dirpediksi pada umumnya akan diterapkan pada sejumlah perangkat berbasis teknologi cerdas, seperti drone kendaraan mandiri, dan smart applicances. Aplikasi Intellingent Things ini akan mengandalkan AI alias kecerdasan buatan dan Advanced Machine Learning. Dengan disokong juga oleh sejumlah teknologi canggih lainnya, berbagai perangkat dan peralatan cerdas akan terus bermunculan dan semakin populer.

Intelligent Applications
Seperti Intelligent Thing, Teknologi ini juga memanfaatkan AI dan Advanced Machine Learnings. Salah satu contoh dari program Intelligent Application adalh virtual asisten yang akan membuat hidup manusoa lebih mudah dan lebih humanis. Asisten masa depan pun diprediksi akan berpotensi mengubah keadaan kantor dengan kemampuannya mengerjakan tugas sehari-hari. Dalam 10 tahun ke depan, setiap aplikasi dan layanan pun akan menggunakan beragam jenis AI.

Artificial Intelligence (AI) dan Adanced Machine Learning
AI merupakan kecerdasan buatan terbaru di dunia digital, Advance Machine Learning adalah cabang lanjutan dari AI. Teknologi ini mencakup sistem yang lebih canggih, seperti mampu memahami, mempelajari, memprediksi, beradaptasi dan beroperasi secara mandiri. Keberadaannya pun diprediksi mampu mengubah perilaku manusia di masa depan, yang mengarah pada penciptaan perangkat dan program yang jauh lebih cerdas.

Digital Technologi Platforms
Teknologi ini bisa diibaratkan sebagai pondasi bangunan dalam bisnis digital. Bagaimana tidak, melalui lima fokus utamanya, System Informations, Customer Experience, Analytics and Intelligence, Internet of Technology, dan Business Ecosystems, perusahaan harus berusaha mengidentifikasi proses perkembangan platform industri dan mrencanakan cara pengembagan setiap platform mereka, tentunya demi memenuhi tantangan bisnis digital. Itu bisa dilakukan dengan Digital Technology Platforms.

Semua Permintaan Melalui Smarphone
Berkat merek seperti Uber dan Startup sejenisnya orang mulai terbiasa untuk memiliki segala sesuatu melalui aplikasi onlie atau ponsel mereka, tinggal pesan kemudian diantar langsung.
Di tahun 2017 sepertinya akan terus berkembang lebih jauh dan lebih baik. seperti dilansir dari Uber, Kami Memiliki ribuan aplikasi yang tersedia untuk mendapatkan kendaraan, pengiriman makanan, dan bahkan tempat tinggal untuk makan, tapi berkembangnya mungkin juga akan mengarah ke hal-hal yang lebih aneh nanti

Conversation System
Salah satu pengembangan dari teknologi Conversation System adalah Chatbot. Program Kkomputer ini dirancang untuk bisa melakukan stimulasi pada percakapan atau komunikasi interaktif kepada para pengguna dalam ebbntuk teks, suara, dan vsual. Komunikasi aplikasi ini, perangkat komputer pun bisa menangkap inti dari sebuah pesan yang disampaikan dengan mudah. APlikasi Chatbot ini diprediksi akan semakin banyak diadopsi di tahun 2017 mendatang.



Nah demikian dulu untuk Informasi Beberapa tren IT Komputer di tahun 2017. Anda juga bisa membaca artikel saya tentang Si Kembar Allo dan Duo, Aplikasi Pesan Instan Besutan Google sebagai penambah wawasan Anda seputar Teknologi Informasi dan KomunikasiLain kali akan saya tambahkan dengan artikel-artikel menarik lainnya, atau jika anda ingi artikel anda diterbitkan di blog Share Tikom saya ini, Anda bisa mengisi formulir dengan cara Click Kirim Artikel.

Tidak hanya itu kami juga berusaha memahami kekurangan blog Share Tikom saya yang belum mampu menyediakan Artikel-artikel yang tidak anda temukan dengan menyediakan link Request Artikel dengan begitu Saya setidaknya mampu mengobati kekecewaan Anda karena tidak menemukan Artikel yang Anda butuhkan di blog Share Tikom yang sederhana ini.


Jika Anda ingin diskusi lebih lanjut seputar Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi saya telah menyediakan Forumnya dengan cara bergabung di Forum agar kita sama-sama mendapatkan manfaat terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

So Nanti saya akan lanjutkan lagi dengan berbagai macam artikel-artikel Up To Date yang tidak kalah menarik untuk menambah informasi Anda.

Sebelum anda memutuskan untuk menutup artikel Beberapa tren IT Komputer di tahun 2017 di blog ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya!!! Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk klik tombol share di bawah ini agar semua orang tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar