Senin, 12 Desember 2016

Tentang Mesin Pencari Google


Pengguna internet sebagian besar tahu bahwa google itu adalah mesin pencari yang efektif untuk membantunya menyelesaikan beberapa pertanyaan atau tugas-tugas yang dibebankan entah itu dari kantor, sekolah maupun dari diri sendiri. Namun kali ini Saya tidak akan membahas terlalu banyak tentang Google namun sebaliknya Saya akan memperkenalkan produk-produk Google yang jarang digunakan seiring manfaatnya jarang diperhatikan oleh para pengguna Internet. Sebagaimana Misi Google "Mengatur Informasi dunia dan membuatnya dapat diakses serta memberikan manfaat secara universal".

Sedikit Saya memberikan informasi yang diambil dari Wikipedia tentang Google agar pengguna tahu dari awal apa dan siapa pendiri Google, berikut ulasannya.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih menjadi mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 % saham perusahaan ini. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 september 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang" dan slogan tidak resminya adalah "Dont be evil". Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikta yang mengkhususkan diri pada jasa dan produk internet. Produk-produk tersebut meliputi Teknolog pencarian, komputasi, web, perangkat lunak dan periklanan daring yang sebagian besar labanya berasal dari AdWords, dan inilah nanti yang akan menjadi pokok bahasan Saya dalam artikel ini seperti beberapa bagian berikut ini;

Produk Web Searching
Produk Bisnis
Produk Media
Produk Geo
Produk Penelusuran Terspesialisasi
Produk Home and Office
Produk Sosial

Mari kita simak ulasan pertama.

Produk Web
Produk Google Pertama adalah Web yang terdiri dari 
  • Penelusuran Web
Sejak kemunculannya google search sudah menarik banyak perhatian pengguna internet di dunia. Hingga akhirnya mampu mengalahkan search engine lainnya seperti yahoo dan bing (pencarian dari microsoft). Google Search pada awalnya merupakan tulang punggung perusahan raksasa yang dimulai dari garasi dengan kerja keras dan usaha yang membuahkan hasil hingga memperkenalkan produk dan fitur baru yang juga menarik banyak perhatian pengguna internet seperti gmail dan lainnya.

Google Search terus mengalami perubahan demi kenyamanan penggunanya dalam mencari data dan informasi baik berupa artikel maupun gambar dengan cepat dan beragam referensi. Jika dibandingkan dengan search engine lainnya memang saat ini google search yang terbaik dengan kualitas data serta keragaman informasi yang cepat dan banyak.
  • Google Chrome
Sebuah web browser yang dengan keunggulannya sebagai browser tercepat ini diperkenalkan tahun 2008. Chrome bersaing ketat dengan pendahulunya seperti Mozilla Firefox dan Internet Explorer maupun Opera.

Chrome kini menjadi salah satu pilihan browser utama bagi pengguna internet diseluruh dunia, pasalnya selain kecepatannya, juga memiliki banyak fitur yang bisa diterapkan pada browser ini. Selain itu, chrome kini jadi alternatif utama dalam mobile browser terutama bagi pengguna android.
  • Bookmark
Google Bookmarks adalah layanan bookmark online gratis, tersedia untuk pemegang Akun Google.  Ini benar-benar terpisah dari bookmark berbasis browser dan tidak harus bingung dengan fungsi Bookmarks pada setiap browser populer, termasuk Google Chrome. Google Bookmarks diluncurkan pada 10 Oktober 2005. Ini adalah layanan berbasis cloud yang memungkinkan pengguna untuk halaman web bookmark dan menambahkan label atau catatan.
Pengguna dapat mengakses bookmark mereka dari browser di komputer manapun dengan masuk ke akun Google mereka. Penanda yang dicari, dan pencarian dilakukan pada teks lengkap dari halaman bookmark, bukan hanya label dan catatan.

Nah demikian dulu untuk Informasi Tentang Mesin Pencari Google. Anda juga bisa membaca artikel saya tentang Tentang Google Bisnis sebagai penambah wawasan Anda seputar Teknologi Informasi dan KomunikasiLain kali akan saya tambahkan dengan artikel-artikel menarik lainnya, atau jika anda ingi artikel anda diterbitkan di blog Share Tikom saya ini, Anda bisa mengisi formulir dengan cara Click Kirim Artikel.

Tidak hanya itu kami juga berusaha memahami kekurangan blog Share Tikom saya yang belum mampu menyediakan Artikel-artikel yang tidak anda temukan dengan menyediakan link Request Artikel dengan begitu Saya setidaknya mampu mengobati kekecewaan Anda karena tidak menemukan Artikel yang Anda butuhkan di blog Share Tikom yang sederhana ini.

Jika Anda ingin diskusi lebih lanjut seputar Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi saya telah menyediakan Forumnya dengan cara bergabung di Forum agar kita sama-sama mendapatkan manfaat terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

So Nanti saya akan lanjutkan lagi dengan berbagai macam artikel-artikel Up To Date yang tidak kalah menarik untuk menambah informasi Anda.

Sebelum anda memutuskan untuk menutup artikel Tentang Mesin Pencari Google di blog ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya!!! Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk klik tombol share di bawah ini agar semua orang tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar