Senin, 19 Desember 2016

Tentang Google Home And Office (part 1 of 3)



Google Home And Office adalah produk google untuk membantu anda bekerja dan bermain, tetap terorganisir dalam satu paket. Produk ini membantu anda dalam menangani pekerjaan anda dimanapun posisi anda selama anda terhubung dengan internet. Anda dimanjakan dengan penggunaan pekerjaan kantor anda mengetik dokumen, spreadsheet, Slide bahkan sampai menerjemahkan dokumen anda bisa dilakukan oleh produk Google Home and Office. Itulah mengapa Google memberikannya nama untuk kumpulan produk google ini dalam satu paket agar mudah diorganisir oleh anda. berikut ini beberapa produk Google Home and Office yang akan UMAUINFO jelaskan nama dan fungsinya. berikut kita mulai dari Gmail.

Google Gmail

Siapa yang tidak tahu tentang produk google yang satu ini untuk layanan surel berbasis WEB yang disediakan oleh Google secara cuma-cuma. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk Surat Web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan pada 1 April 2004 dengan sistem undangan dalam bentuk Beta dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski menyandang status Beta.

Google Drive

Selanjutnya adalah Google Drive. Google Drive berfungsi sebagai penyimpanan Cloud (Awan) untuk menyimpan semua bentuk berkas maupun folder yang disediakan oleh Google dengan kapasitas 5 GiB dalam bentuk acount free dan bisa ditambahkan kapasitasnya dalam bentuk acount berbayar. Google Drive diluncurkan pada 24 April 2012, layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL DOcs.google.com  dengan drive.googlecom setelah diaktifkan pada tanggal 3 Mei 2015. Fungsi utama dari google drive ialah untuk penyimpanan cloud selain itu bisa juga berfungsi sebagai;
  • File Host (Java Script, CSS dan HTML)
  • Documents Host
  • Membuat dan mengetik dokumen secara online
  • membuat presentasi secara online
  • membuat spreadsheet secara online
  • membuat formulir
  • Menggambar
  • dan lain sebagainya
Kelebihan Penggunaan Google Drive adalah;
  • Dapat diakses dimanapun selama menggunakan acount yang sama, dari PC, Laptop, bahkan dari Android anda
  • Upload dan confersi file ke format google Docs
  • Mengambil Foto dari teks yang dicetak kemudian mengubahnya menjadi dokument google (Seperti Scan Dokument).
  • penelusuran yang canggih
  • Bisa dikolaborasikan dengan teman, dan lingkaraan


Namun dibalik kelebihan Google Drive terdapat kekurangan-kekurangannya seperti;
Kelemahannya adalah Jaringan Internet, Untuk Wilayah Indonesia yang tidak semua tempat memiliki akses internet yang memungkinkan dapat berjalan dengan lancar

Google Dokumen


Berikutnya produk Google yang tak kalah kren adalah Google Dokumen. google Dokumen sama dengan dokumen milik Microsoft Office yakni Office Word, namun Google Dokumen ini bisa membuat dan mengeditnya bersama orang lain secara bersamaan dari komputer, ponsel, laptop atau tablet yang berbeda. Google Dos adalah layanan Google yang berbentuk layanan pengolah kata, lembar sebar atau kerja, presentasi, formulir dan penyimpanan data berbasis web gratis darinya. sebelum menggunakan google Docs anda diharuskan mempunyai Acount Google untuk bisa mengaksesnya. Mengenai Fasilitas jangan ditanya karena Google Docs bisa digunakan rame-rame maka disediakan fasilitas 
  • Upload Dokumen
  • Download Dokumen
  • See Revision History
  • Sharing and Privacy
Nah Jika anda ingin mendistribusikan file anda ke orang lain teman atau rekan kerja anda, anda dapat mendapatkan alamat emal teman anda agar mereka dapat mengakses dokumen ini dengan cara mengklik tulisan private to onlu me disebelah gambar gembok.

Google Spreadsheet
Google Spreadsheet tidak jauh berbeda dengan Google Documen yakni aplikasi Google yang berbasiskan web yang memungkinkan pengguna untuk membuat, memperbarui dan memodifikaksi spreadsheetnya dan berbagi data secara real time online seketika itu juga. Program ini berbasis Ajax yang kompatibel dengan Microsoft Excel milik Microsoft System dan CSV (Comma-separated) file. Spreadsheet juga dapat disimpan sebagai HTML.

Produk Google yang satu ini menawarkan fitur spreadsheet yang khas yakni berkemampuan untuk menambah, mengurangi, menghapus dan mengurutkan baris dan kolom. Aplikasi ini juga memungkinkan beberapa pengguna untuk secara real time berkolaborasi melalui program instant messaging built in. Seperti kelebihan Google Docs sebelumya Spereadsheet juga bisa langsung di akses dari komputer mereka secara realtime.

Nah demikian dulu untuk Informasi Tentang Google dan Produk-produknya. Nanti Saya  akan lanjutkan lagi dengan produk-produknya yang lain seperti;


Nah demikian dulu untuk Informasi Tentang Google Home And Office (part 1 of 3). Anda juga bisa membaca artikel saya tentang Tentang Google Home And Office (part 3 of 3) sebagai penambah wawasan Anda seputar Teknologi Informasi dan KomunikasiLain kali akan saya tambahkan dengan artikel-artikel menarik lainnya, atau jika anda ingi artikel anda diterbitkan di blog Share Tikom saya ini, Anda bisa mengisi formulir dengan cara Click Kirim Artikel.

Tidak hanya itu kami juga berusaha memahami kekurangan blog Share Tikom saya yang belum mampu menyediakan Artikel-artikel yang tidak anda temukan dengan menyediakan link Request Artikel dengan begitu Saya setidaknya mampu mengobati kekecewaan Anda karena tidak menemukan Artikel yang Anda butuhkan di blog Share Tikom yang sederhana ini.


Jika Anda ingin diskusi lebih lanjut seputar Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi saya telah menyediakan Forumnya dengan cara bergabung di Forum agar kita sama-sama mendapatkan manfaat terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

So Nanti saya akan lanjutkan lagi dengan berbagai macam artikel-artikel Up To Date yang tidak kalah menarik untuk menambah informasi Anda.


Sebelum anda memutuskan untuk menutup artikel Tentang Google Home And Office (part 1 of 3) di blog ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya!!! Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk klik tombol share di bawah ini agar semua orang tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar