Kamis, 22 Desember 2016

Si Kembar Allo dan Duo, Aplikasi Pesan Instan Besutan Google

Si Kembar Allo dan Duo, Aplikasi Pesan Instan Besutan Google
Ilustrasi Aplikasi Google Allo dan Duo


Untuk pecinta android pastinya anda tidak pernah ketinggalan dong dengan aplikasi-aplikasi di dalamnya, jika anda belum update dapatkan duo aplikasi google ini.

Aplikasi Allo
Seperti yang dilansir dari Viva.co.id, bahwasanya google mengenalkan aplikasi messaging baru, Allo dan Perkenalan ini berlangsung dalam temu pengembang tahunan Google I/O di Mountain View, California, USA,

Google mengatakan Allo merupakan apliaksi pesan singkat yang dikususkan untuk perangkat mobile saja. dengan demikian aplikasi ini dengan bukanlah utuk mengganti aplikasi pendahulunya seperti Hangouts.

Google mengatakan Allo hadir dengan tampilan yang fresh dan dengan fitur baru dan sederhana. Antarmukanya bersih dan mudah untuk dipahami penggunanya. Beberapa fitur dan inovasi yang ada pada Allo dikatakan juga mirip pada aplikasi populer WhatsApp dan Messenger, mungkin itu alasan beberapa pengamat menyimpulkan bahwa Allo digadang-gadang sebagai salah satu pesaing WhatsApp.

"Ini memang benar-benar free mulai dari awal pembentukannya", kata dari Direktur Teknisi dan Produksi Komunikasi Google, Erik Kay, yang dikutip dari The Verge, Kamis 19 Mei 2016.

Untuk menggunakan Allo, Pengguna pertama kali masuk dengan nomor ponsel dan bisa terhubung dengan akun Google lainnya serta bsa menikmati berbagai fitur seperti indikator pngiriman, emotikon dan stiker yang dikustomisasi.

Saat pengguna mengirim foto, maka Allo akan menunjukkan pengguna bisa mencorat-coret foto tersebut dengan tampilan warna jika menginginkannya.

Untuk tampilan teks yang dikirim juga bisa diubahsuaikan dengan keinginan pengguna, apakah ingin teks diperbesar atau diperkecil. fitur ini dinamai WhisperShout.

Allo disebut-sebubt sebagai aplikasi pesan singkat yang pintar dalam membuat percakapan. Sebabnya Allo dihadirkan dengan menggunakan Knowladge Graph dari Platform asisten virtual baru Google yakni Google Asisstent. Dengan dibekali KG tersebut maka pengguna bisa mengakses dan bertanya kepada asisten virtual ini untuk mendapatkan informasi dan jawaban secara otomatis.

Jika pengguna merasa malas atau berada pada posisi sulit saat ingin membalas pesan pengguna lain, maka Allo akan bekerja, menganalisa gambaran dari percakapan pengguna dan menawarkan opsi balasan yang bisa dipertimbangkan oleh pengguna.

Google menekankan privasi pada aplikasi Allo. Semua pesannya terenkripsi. Allo juga mempunyai mode Incognito, yakni mengenkripsi pesan end to end. Selain itu, Allo juga punya fitur notifikasi private dan pesan yang usang atau lawas.

Aplikasi Duo
Aplikasi kedua yang diperkenalkan Google adalah Duo. Layanan ini berbasis aplikasi calling video one on one. Pada aplikasi ini, fitur yang diandalkan yakni Knock-knock, fitur ini memungkinkan pengguna sebuah preview video live dari pemanggil, sebelum pengguna memutuskan untuk mengangkat panggilan tersebut.

Google mengatakan Duo didesain untuk bekerja mulai dari koneksi internet yang kurang bagus sampai sinyal internent yang paling baik. Google juga menjamin penggunaan aplikasi ini bisa mulus dalam peralihan panggilan dari sleuler dan menggunakan koneksi internet.

Duo ditempatkan sebagai satu layanan yang mirip pada iMessage dan FaceTime yang sudah dahulu populer. Duo juga dirancang hanya untuk mobilephone dan berbasis nomor ponsel pengguna.

Google mengatakan Allo dan Duo segera tersedia di iOS dan Android pada musim panas nanti.

Nah demikian dulu untuk Informasi Si Kembar Allo dan Duo, Aplikasi Pesan Instan Besutan Google. Anda juga bisa membaca artikel saya tentang Teknologi Google WebVR API terbaru untuk Chrome Beta di Android sebagai penambah wawasan Anda seputar Teknologi Informasi dan KomunikasiLain kali akan saya tambahkan dengan artikel-artikel menarik lainnya, atau jika anda ingi artikel anda diterbitkan di blog Share Tikom saya ini, Anda bisa mengisi formulir dengan cara Click Kirim Artikel.

Tidak hanya itu kami juga berusaha memahami kekurangan blog Share Tikom saya yang belum mampu menyediakan Artikel-artikel yang tidak anda temukan dengan menyediakan link Request Artikel dengan begitu Saya setidaknya mampu mengobati kekecewaan Anda karena tidak menemukan Artikel yang Anda butuhkan di blog Share Tikom yang sederhana ini.


Jika Anda ingin diskusi lebih lanjut seputar Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi saya telah menyediakan Forumnya dengan cara bergabung di Forum agar kita sama-sama mendapatkan manfaat terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

So Nanti saya akan lanjutkan lagi dengan berbagai macam artikel-artikel Up To Date yang tidak kalah menarik untuk menambah informasi Anda.

Sebelum anda memutuskan untuk menutup artikel Teknologi Google WebVR API terbaru untuk Chrome Beta di Android di blog ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya!!! Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk klik tombol share di bawah ini agar semua orang tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar