Senin, 19 Desember 2016

Tentang Produk Google Sosial

 Tentang Produk Google Sosial

Google Sosial khusus ditujukan untuk interaksi sosial untuk pengguna Google. Lingkaran produk ini berisi aplikasi seperti Google Pluas, Google Group dan Google Blogger mempunyai fungsi dan tugas untuk memberi kenyamanan kepada  para penggunanya di Internet. Selanjutnya mari kita simak penjelasannya mulai dari Google Plus

Google Plus atau sering di tuliskan Google+ adalah jejaring sosial yang beroperasi di bawah Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diizinkan untuk mengundang teman, keluarga atau kenalan mereka yang berumur di atas 18 tahun, untuk membuat acount, dengan cara menghubungkan penggunanya untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman, link dan foto. Layanan ini sangat mudah digunakan sama seperti facebook dan twitter. anda dapat melakukan video chat dengan teman atau rekan bisnis anda melalui Google+. Anda juga bisa mencari teman-teman anda pada layanan Google+ dengan cepat.

Circle (lingkaran), Anda dapat berbagi pengalaman dengan orang lain melalui fitur ini. fitur ini biasanya digunakan untuk membuat pertemanan dengan orang yang anda kenal. Pada fitur ini anda dapat membuat lingkaran pertemanan dengan keluarga, teman atau atasan anda dimana anda bisa berbagi cerita danpengalaman ke orang-orang tertentu yang anda inginkan. 

Banyak hal lainnya bisa anda nikmati di Google plus selain Circle (Lingkaran) seperti HangOut bisa anda aplikasikan dengan 9 teman anda secara bersamaan. Kemudian Games (Permainan) - bisa juga anda nikmati, Google+ menyediakan beragam games untuk anda seperti bermain poker untuk mengisi waktu anda, Selanjutnya Search (Pencarian) - di menu ini anda memiliki akses pencarian yang sangat cepat sehingga untuk mencari informasi lebih mudah untuk anda. Instant Uload - adalah yang selanjutnya bisa anda nikmati, anda bisa mengupload foto-foto dari perangkat anda dan memasukkannya ke akun google+ anda dan bisa diakses dari aplikasi google manapun dan dari perangkat apapun selama terhubung dengan internet. Sedangkan yang terakhir Mesenger (Pesan Instan) yang bisa digunakan sebagai alternatif jika anda bosan dengan aplikasi bawaan perangkat anda, Mesenger bisa menjadi salah satu solusinya. Anda dapat membuat pesan sekaligus kepada teman dan kelompok sekaligus, percakapan anda akan menjadi lebih mudah dan interaktif dengan adanya fitur mesengger ini.

Demikian Sekilas tentang Google+ dan fiturnya jika anda ingin membuat acountnya langsung UMAUINFO menyediakan linknya https://plus.google.com/

Selanjutnya Blogger
Google Blogger awal mulanya adalah layanan blog untuk publikasi yang dibuat oleh Pyra Labs pada tanggal 23 Agustus 1999 sebagai salah satu perangkat publikasi blog pertama di dunia, Blogger sendiri berperan dalam mempopulerkan format blog di dunia. Hingga akhirnya pada Bulan Februari tahun 2003 Blogger diakuisisi oleh Google Inc.

Secara umum, blog yang di host oleh google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut berakhir, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun penggunanya dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur costum URL.

Pada Bulan September 2009 Google memperkenalkan fitur baru sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya yang kesepuluh Fitur tersebut meliputi tampilan abru untuk menulis post, penyempurnaan penanganan gambar, dan implementasi berbasis Google Docs lainnya seperti;

  • Lokasi Penulisan di Post
  • Penanggalan tulisan ditentukan saat publikasi bukan saat pembuatan
  • pengubahan tautan di mode penulisan
  • Layanan penuh untuk Safari 3
  • Tampilan Pratayang dan perkiraan lebar tulisan dan ukuran font ketika tulisan tersebut dipublikasi
  • Toolbar yang baru dengan tampililan Khas Google.

Google Group
Nah terakhir adalah Google Group. Google Group adalah salah satu layanan dari Google yang menyediakan kelompok diskusi atau forum di internet. Pembuatan dan keikutsertaan dalam gup bersifat gratis. Penggunanya dapat berpartisipasi dalam percakapan pada link diskusi baik melalui antarmuka web maupun melalui email.
Layanan ini berbasiskan Email yang meliputi;
Mengadakan Diskusid an membuat rencana dengan tim, organisasi, atau grup sosial. Jika anda berminat anda bisa pelajari di Cara membuat Group.
menemukan teman yang sama minat, hobi dan style, atau latar belakang yang sama dengan anda, caranya anda bisa begabung dengan group.
Ada hal yang ingin anda tanyakan anda bisa membuat topik dan bergabung dengan diskusi tentang topik dengan cara membuat pos.
Anda juga bisa membuat forum tanya jawab untuk topik apa pun yang ingin anda angkat menjadi topik terhangat seperti membuat makanan, kesehatan atau tugas-tugas kelompok di tempat kerja bisa anda lakukan dengan membuat forum terlebih dahulu.
Sedangkan fitur terakhir adalah membuat acara rapat di dalamnya terdapat fungsi mengadakan rapat, konferensi, dan acara sosial lainnya. sebelumnya anda harus membuat acara rapat-nya terlebih dahulu untuk menggunakannya.


Nah demikian dulu untuk Informasi Tentang Produk Google Sosial. Anda juga bisa membaca artikel saya tentang Mengenal Sistem Operasi sebagai penambah wawasan Anda seputar Teknologi Informasi dan KomunikasiLain kali akan saya tambahkan dengan artikel-artikel menarik lainnya, atau jika anda ingi artikel anda diterbitkan di blog Share Tikom saya ini, Anda bisa mengisi formulir dengan cara Click Kirim Artikel.

Tidak hanya itu kami juga berusaha memahami kekurangan blog Share Tikom saya yang belum mampu menyediakan Artikel-artikel yang tidak anda temukan dengan menyediakan link Request Artikel dengan begitu Saya setidaknya mampu mengobati kekecewaan Anda karena tidak menemukan Artikel yang Anda butuhkan di blog Share Tikom yang sederhana ini.


Jika Anda ingin diskusi lebih lanjut seputar Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi saya telah menyediakan Forumnya dengan cara bergabung di Forum agar kita sama-sama mendapatkan manfaat terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

So Nanti saya akan lanjutkan lagi dengan berbagai macam artikel-artikel Up To Date yang tidak kalah menarik untuk menambah informasi Anda.


Sebelum anda memutuskan untuk menutup artikel Tentang Produk Google Sosial di blog ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya!!! Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk klik tombol share di bawah ini agar semua orang tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar