Rabu, 14 Desember 2016

Tentang Google Geo


Google Geo adalah produk Google yang khusus dikembangkan untuk nafigasi, bagi anda yang sering jalan-jalan tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini atau bagi anda yang sudah mengenal apa itu google geo mungkin ini bisa menambah wawasan anda tentang beberapa aplikasi di dalamnnya yang meliputi;


Lihat peta dan petunjuk arah yang memungkinkan anda untuk menjelajah ke mana saja sesuai dengan keinginan anda atau ketika anda ingin berkendara mengunjungi situs-situs budaya sampai pada mengembangkan bisnis anda. Sesuai dengan petikan dari google bahwa fungsi google maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta), atau angkutan umum.

Jelajahi dan bagikan foto dunia itulah moto dari Google Panoramio beda dengan Maps yang menghususkan pada jalan, arah dan rute yang bisa diakses 360°. Sebagaimana dikutip dari Wikipedia bahwa fungsi Panoramio adalah adalah situs berbagi foto milik google yang berorientasikan geolokasi. Foto-foto yang diunggah ke dalam Panoramio bisa diakses melalui berbagai cara seperi melihatnya langsung melalui situs web panoramio, melalui Google Maps, Google Earth ataupun yang lainnya. Situs ini bertujuan untuk memudahkan pengguna Google Maps dan Google Earth untuk mempelajari dan mengetahui informasi yang lebih lanjut tentang daerah tertentu yang dipilihnya melalui foto atau panorama yang diambil dan diunggahkan oleh pengguna lain ke dalam Panoramio. Situs ini telah tersedia dalam berbagai bahasa-bahasa di dunia.

Panoramio bermarkas di markas besar Google di Zuric

Jelajahi dunia dari komputer Anda
Jika tadi telah disinggung fungsi dari Google Maps dan Google Panoramio maka lain hal dengan Google Earth meski sama-sama berada di Google Geo namun tidak jauh beda fungsinya dengan kedua saudara sebelumnya yakni sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhole, Inc.. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D. Tersedia dalam tiga lisensi berbeda: Google Earth, sebuah versi gratis dengan kemampuan terbatas; Google Earth Plus ($20), yang memiliki fitur tambahan; dan Google Earth Pro ($400 per tahun), yang digunakan untuk penggunaan komersial. fitur-fitur yang diusung oleh google earth ialah Bulan Desember 2006, Google Earth menambah fitur baru disebut "Geographic Web" yang meliputi tampilan Wikipedia dan Panoramio. 

Di Wikipedia, entri diberi koordinat dengan Templat:Coor title dms. Apabila pilihan untuk memperlihatkan entri Wikipedia atau Panoramio dipilih, pengguna akan diperlihatkan dengan titik yang dapat ditekan dalam versi Google Earth. Apabila titik tersebut ditekan, pengguna dapat melihat entri Wikipedia atau Panoramio langsung di Google Earth. Terdapat juga fitur komunitas dari proyek Wikipedia-World. Banyak koordinat yang digunakan, tipe yang berbeda ditampilkan dan bahasa yang berbeda disediakan daripada fitur Wikipedia berdiri sendiri. Google mengumumkan pada tanggal 30 Mei 2007 bahwa mereka mengambil alih Panoramio.


Nah demikian dulu untuk Informasi Tentang Google Geo. Anda juga bisa membaca artikel saya tentang Tentang Penelusuran Terspesialisasi Google sebagai penambah wawasan Anda seputar Teknologi Informasi dan KomunikasiLain kali akan saya tambahkan dengan artikel-artikel menarik lainnya, atau jika anda ingi artikel anda diterbitkan di blog Share Tikom saya ini, Anda bisa mengisi formulir dengan cara Click Kirim Artikel.

Tidak hanya itu kami juga berusaha memahami kekurangan blog Share Tikom saya yang belum mampu menyediakan Artikel-artikel yang tidak anda temukan dengan menyediakan link Request Artikel dengan begitu Saya setidaknya mampu mengobati kekecewaan Anda karena tidak menemukan Artikel yang Anda butuhkan di blog Share Tikom yang sederhana ini.

Jika Anda ingin diskusi lebih lanjut seputar Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi saya telah menyediakan Forumnya dengan cara bergabung di Forum agar kita sama-sama mendapatkan manfaat terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

So Nanti saya akan lanjutkan lagi dengan berbagai macam artikel-artikel Up To Date yang tidak kalah menarik untuk menambah informasi Anda.



Sebelum anda memutuskan untuk menutup artikel Tentang Google Geo di blog ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya!!! Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk klik tombol share di bawah ini agar semua orang tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar