Senin, 19 Desember 2016

Tentang Google Home And Office (part 3 of 3)




Google Home And Office adalah produk google untuk membantu anda bekerja dan bermain, tetap terorganisir dalam satu paket. Produk ini membantu anda dalam menangani pekerjaan anda dimanapun posisi anda selama anda terhubung dengan internet. Anda dimanjakan dengan penggunaan pekerjaan kantor anda mengetik dokumen, spreadsheet, Slide bahkan sampai menerjemahkan dokumen anda bisa dilakukan oleh produk Google Home and Office. Itulah mengapa Google memberikannya nama untuk kumpulan produk google ini dalam satu paket agar mudah diorganisir oleh anda. berikut ini beberapa produk Google Home and Office yang akan Saya jelaskan nama dan fungsinya. berikut kita mulai dari Gmail.

Pada kesempatan yang lalu Saya pernah memaparkan informasi mengenai Slide s.d Site pada part 2. Ini adalah kelanjutan dari part 1 dan part 2 yang membahas tentang Google Kalender s.d Google Hangouts.

Google Calender
Google Kalender atau Google Calender ialah aplikasi Web pengolah waktu dari Google. Aplikasi tersebut diluncurkan pada 13 April 2015 dan keluar dari fase betanya pada bulan Juli 2009. pengguna harus memiliki akun Google untuk menggunakan aplikasi ini di dalam perangkat anda.

Google calender adalah salah satu fitur gratis yang disediakan oleh Google untuk para penggunanya. Dengan Google Calender, pemilik acount Google dapat mengatur jadwal dan berbagi informasi terkati tentangnya tersebut kepada orang lain. Kalender dapat kjuga dibuat lebih dari satu, misalnya ada kalender khusus untuk jadwal urusan pekerjaan, dan ada kalender khusus untuk jadwal urusan pribadi.

Google Terjemahan
Google Terjemahan adalah salah satu produk layanan yang disediakan oleh Googl untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa yang lainnya. Untuk beberapa ahasa pengguna diminta untuk memberikan terjemahan alternatif seperti istilah teknis yang akan dimasukkan untuk pembaruan dalam proses penerjemahan selanjutnya.

Google Teremahan seperti alat terjemahan otomatis lainnya memiliki keterbatasan dalam penggunaannya. Meskipun bisa membantu pembaca untuk memahami isi umum dati teks bahasa asing tetapi sering kali dalam penerjemahannya kurang akurat. Google melakukan penerjemahan berdasarkan statistik, sehingga hasil yang didapatkan adalah kata atau kalimat yang paling sering dipakai oleh khalayak.

Untuk Bahasa Indonensia sendiri Google terjemahan memasukkannya mulai 25 September 2008 ke dalam bahasa yang bisa diterjemahkan.

Google Cloud Print
Google Cloud Print adalah salah satu layanan milik Google Inc yang bisa mencetak dari perangkat apa saja (laptop, PC, tablet, smartphone, android dan sebagainya) dari mana saja (terhubung internet) dengan printer apapun (support tengan teknologi cloud). contohnya ketika anda sedang dirumah ingin mencetak dokumen anda yang ada di tablet anda dengan menggunakan printer yang berada di kantor.

Penjelasan sederhananya bisa disimak video berikut ini (bahasa Inggris)  bagaimana penggunaan Google Print Cloud.


Google Keep
Google Keep adalah sebuah layanan terbaru Google yang di umumkan pekan pertama bulan Maret 2013. Fungsi Google Keep adalah untuk membuat catatan digital yang akan sangat membantu anda. Google menjelaskan Google Keep saat ini merupakan aplikasi terpisah tetapi besar kemungkinan di masa depan akan digabungkan dengan Google Drive dan itu terbukti saat ini Google Drive muara berbagai aplikasi Google yang berbasiskan Cloud system.

Google Keep memperbolehkan penggunanya untuk mencatat apapun secara cepat. Hal ini diimplementasikan dengan cara jika anda tidak sedang mengetik maka Google keep menyediakan pembuatan "Voice Memos", sebuah memo berbasiskan suara. Selain itu, Google Keep juga menawarkan fitur searching cepat dari daftar memo yang mungkin sudah sangat banyak di catat karena mungkin anda adalah orag yang super sibuk, maka catatan tersebut tidak langsung dihapus, karena anda dapat menentukan catatan tersebut untuk dijadikan arsip atau ingin dihapus.

Hangouts
Terakhir adalah Aplikasi Google untuk perpesanan yakni Hangouts. Hangouts adalah layanan video chat gratis dari google yang mengaktifkan antar pengguna yang sau dengan pengguna yang lainnya dan bisa juga digunakan antar group yang dapat dilakukan lebih dari 10 orang di waktu yang bersamaan. Hangouts menyemarakkan percakapan dengan foto, emoji dan video group secara gratis dan tentunya realtime, anda bisa terhubung dengan teman anda melalui komputer pc, lapto, tablet maupun aplikasi android lainnya.

Google Hangouts sendiri diluncurkan pada tanggal 28 Juni 2011 software instant messaging yang diperkaya dengan berbagai fitur unik. Inilah pesaing berat whatsup.

Demikian dulu untuk Informasi Tentang Google dan Produk-produknya. Nanti Saya akan lanjutkan lagi dengan produk-produknya yang lain seperti;


Nah demikian dulu untuk Informasi Tentang Google Home And Office (part 3 of 3). Anda juga bisa membaca artikel saya tentang Tentang Google Home And Office (part 2 of 3) sebagai penambah wawasan Anda seputar Teknologi Informasi dan KomunikasiLain kali akan saya tambahkan dengan artikel-artikel menarik lainnya, atau jika anda ingi artikel anda diterbitkan di blog Share Tikom saya ini, Anda bisa mengisi formulir dengan cara Click Kirim Artikel.

Tidak hanya itu kami juga berusaha memahami kekurangan blog Share Tikom saya yang belum mampu menyediakan Artikel-artikel yang tidak anda temukan dengan menyediakan link Request Artikel dengan begitu Saya setidaknya mampu mengobati kekecewaan Anda karena tidak menemukan Artikel yang Anda butuhkan di blog Share Tikom yang sederhana ini.


Jika Anda ingin diskusi lebih lanjut seputar Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi saya telah menyediakan Forumnya dengan cara bergabung di Forum agar kita sama-sama mendapatkan manfaat terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

So Nanti saya akan lanjutkan lagi dengan berbagai macam artikel-artikel Up To Date yang tidak kalah menarik untuk menambah informasi Anda.


Sebelum anda memutuskan untuk menutup artikel Tentang Google Home And Office (part 3 of 3) di blog ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya!!! Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk klik tombol share di bawah ini agar semua orang tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar