Kamis, 22 Desember 2016

Membuat Akun Google

Membuat Akun Google
 
Pernah terfikir tidak ketika anda berinteraksi dengan internet khususnya mesin pencari google, di saat bersamaan anda mempunyai keinginan untuk membuat gmail, google+. Atau ketika anda menggunakan perangkat mobile seperti Handphone, tablet dan perangkat mobile lainnya. Ketika anda harus terhubung ke internet anda diminta Akun atau ketika anda ingin mengunduh aplikasi dari google play anda diharuskan untuk memasukkan Akun untuk dapat mengunduh dan menggunakan google play. Pertanyaan mulai dari mana? sebenarnya anda mulai dari aplikasi google manapun sah-sah saja, karena google sudah mengintegrasikan semua produk dan aplikasinya dengan satu account untuk mengakses semuanya.
Kali ini Saya akan membagikan tips dan cara untuk membuat Akun google agar bisa mengakses semua produk, aplikasi dan perangkat google terutama yang basicnya android milik google wajib punya Akun google. berikut tips dan langkah-langkahnya;
Membuat Akun Google
Ketika anda ingin menggunakan aplikasi google agar tetap terhubung dan terintegrasi dengan aplikasi dan perangkat google lainnya pertama-tama anda diharuskan untuk membuat akun google. untuk membuatnya sangatlah mudah anda hanya perlu menuliskan di browser anda dengan kata kunci "Buat Akun Google" atau mengklik tautan tersebut biar lebih cepat. Atau anda juga bisa mengklik tautan "Buat Akun" yang berada di bawah kotak login ketika anda menggunakan browser Chrome atau web pencarian Google dan link tersebut berada di tengah halaman login Google.

Selanjutnya anda ikuti langkah langkahnya seperti tampilan di bawah ini;
 
  1. Silahkan Isi data diri anda dengan benar seperti Nama depan dan Nama Belakang anda. 
  2. Silahkan Pilih nama pengguna anda yang akan menjadi email anda, Ingat buatlah nama email atau nama pengguna yang gampang dan familiar untuk anda ingat. Jika anda berhasil sistem akan memberitahu anda jika tidak maka akan muncul penolakan atau peringat warna merah yang menandakan bahwa akun tersebut telah dipakai.
  3. Selanjutnya ialah membuat kata sandi. Kata sandi harus anda buat seunik mungkin namun mudah anda ingat. Kata sandi minimal terdiri dari 6 digit dan usahakan dikombinasikan mulai dari karakter huruf A-Z, a-z, 1-0, Karakter simbol seperti !@#$%^&*()_+-=:"<,>/?. karakter tersebut bisa anda kombinasikan untuk membuat kata sandi yang kuat agar akun anda terjaga, namun yang terpenting adalah anda mudah mengingatnya. Selanjutnya anda ketik ulang kata sandi anda di kolom "Konfirmasi Sandi Anda" tulis persis seperti yang anda tulis di kolom "Buat sandi".
  4. Yang keempat ini adalah tanggal lahir anda, ini gampang kok, anda tinggal memasukkan tahun kemudian anda pilih bulan lahir anda dan yang terakhir memilih tanggal lahir anda.
  5. Di bagian gender ini anda tulis Jenis kelamin anda.
  6. Untuk selanjutnya ini anda diharuskan untuk memasukkan nomor ponsel anda. kolom ini berfungsi untuk memverifikasi akun anda jika terjadi penyalahgunaan oleh orang lain atau ketika anda lupa dengan sandi anda, jadi pastikan nomor ponsel anda aktif untuk memastikan pengiriman kode verifikasi nantinya.
  7. Untuk kolom Alamat email anda saat ini  opsional namun jika anda mempunyai alamat email selain google atau email orang yang anda percaya silahkan dimasukkan untuk tambahan akun verfifikasi selain ponsel nantinya.
  8. kolom untuk lokasi biarkan default Indonesia kecuali anda berada di lokasi yang berbeda. Selanjutnya silahkan klik "Langkah Berikutnya" Jika keluar konfirmasi tentang "Privasi dan Persyaratan" silahkan dimengerti dan klik "Saya Setuju" jika anda mengerti silahkan klik "Batal" jika anda mengurungkan niat untuk membuat akun google.
  9. Silahkan klik lanjutkan untuk merubah konfigurasi dan mengatur email anda.

Nah demikian dulu untuk Informasi Membuat Akun Google. Anda juga bisa membaca artikel saya tentang Beberapa tren IT Komputer di tahun 2017 sebagai penambah wawasan Anda seputar Teknologi Informasi dan KomunikasiLain kali akan saya tambahkan dengan artikel-artikel menarik lainnya, atau jika anda ingi artikel anda diterbitkan di blog Share Tikom saya ini, Anda bisa mengisi formulir dengan cara Click Kirim Artikel.

Tidak hanya itu kami juga berusaha memahami kekurangan blog Share Tikom saya yang belum mampu menyediakan Artikel-artikel yang tidak anda temukan dengan menyediakan link Request Artikel dengan begitu Saya setidaknya mampu mengobati kekecewaan Anda karena tidak menemukan Artikel yang Anda butuhkan di blog Share Tikom yang sederhana ini.


Jika Anda ingin diskusi lebih lanjut seputar Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi saya telah menyediakan Forumnya dengan cara bergabung di Forum agar kita sama-sama mendapatkan manfaat terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

So Nanti saya akan lanjutkan lagi dengan berbagai macam artikel-artikel Up To Date yang tidak kalah menarik untuk menambah informasi Anda.

Sebelum anda memutuskan untuk menutup artikel Membuat Akun Google di blog ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya!!! Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk klik tombol share di bawah ini agar semua orang tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar